Sabtu, 14 Januari 2017

cara membuat brownies panggang

Sumber:

http://www.resepmasakanlengkap.com/2014/11/resep-brownies-panggang.html?m=1


Resep Brownies Panggang coklat memang menjadi rasa favorit banyak orang pembuatannya juga berbeda dengan yang sebelumnya sudah kami bagikan yaitu dengan di panggang. Jenis kue brownies memang hampir semuanya itu populer karena sudah terbukti rasanya enak terutama rasa coklat. Namun masih banyak yang malas untuk belajar membuat sendiri dari kue brownies itu dikarenakan masyarakat mengira membuatnya itu susah, buang jauh-jauh apa yang anda pikirkan seperti itu karena saya yakin anda pasti bisa membuatnya sendiri.


Kue brownies panggang ada juga yang rasa keju namun anda bisa pelajari itu suatu hari nanti. Dalam pembuatannya juga bisa dicampurkan dengan berbagai macam jenis seperti kacang mete, kacang almond, kenari, meises dan lainnya yang bisa sebagai toping brownies. Anda yang hobi piknik ataupun menikmati waktu santai dengan ngemil sesuatu maka pas sekali jika menyediakan kue ini. Selain rasanya yang bersahabat tuk semua orang tapi juga anda bisa nikmati pada momen apapun ya seperti waktu santai ataupun piknik tadi.

resep brownies panggang
Bahan yang anda siapkan
  • gula pasir 150 gram
  • dark coklat 200 gram, potong-potong
  • margarin 200 gram
  • telur ayam 3 butir
  • garam 1/4 sendok teh
  • tepung terigu 120 gram
  • kacang almond/kenari/mete sesuai selera (sebagai taburan)

Cara membuat brownies panggang
  1. Lelehkan mentega dengan api kecil, lalu masukkan potongan dark coklat dan garam. aduk hingga meleleh, sisihkan.
  2. Kocok telur hingga mengembang, bisa gunakan mixer. Lalu masukkan tepung terigu, gula pasir kedalam kocokan telur tersebut. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan sedikit kacang almond maupun yang lainnya sesuai selera. tapi ingat sisakan agar nanti bisa buat taburan/toping. Aduk lagi hingga merata.
  4. Tuang adonan mentega dan coklat yang sudah dikerjakan waktu pertama sebelumnya. aduk lagi supaya merata.
  5. Olesi cetakan brownies dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. Lalu tuangkan adonan kedalamnya.
  6. Taburi dengan sisa bahan taburan sebagai pengias/toping diatasnya. Kemudia panggang dalam oven selama 45 menit atau sekira sampai matang, gunakan oven dengan suhu 170 derajat celcuis.

Walaupun proses resep brownies panggang coklat tersebut cukup menyita waktu namun setelah anda menyantapnya nanti pasti tidak akan membuat anda jera malahan nanti pasti ingin membuatnya lagi. Semua kendala ataupun permasalahan anda dalam membuat masakan akan terasa gampang jika anda membacanya dengan seksama dan berhati-hati saat menakar bahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar