Sabtu, 14 Januari 2017

Resep Bumbu Ikan Bakar Spesial Nikmat

Sumber : 
http://resepmembuat.com/resep-bumbu-ikan-bakar-spesial-nikmat/
Resep Bumbu Ikan Bakar Spesial Nikmat – Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur, keliling, kota, berwisata, bersepeda, pergi ke pantai, atau memancing. Bicara soal mancing, aktivitas yang satu ini bisa menjadi pengisi liburan yang cukup seru apalagi bareng-bareng sama keluarga atau teman-teman. Saking asyiknya mancing tak sadar kalau hasil pancingan sudah mulai banya. Nah, kalau sudah banyak begini harus diapain ya? Jawaaban yang tepat adalah disantap! Enaknya dibuat apa ya? Kalau masih bingung juga mending coba mengolahnya dengan resep ikan bakar. Hmm.. bumbunya apa aja ya? Beuh, dengan resep ikan bakar yang akan di ulas di resepmembuat.com ini anda akan dengan mudah menyajikan ikan bakar plus bumbu-bumbu sedapnya. Hihihi…
Untuk membuat bumbu ikan bakar tidaklah rumit, cukup dengan menyiapkan beberapa bawang merah, bawang putih, asam jawa, kemiri, gula merah, garam dan minyak goreng saja anda sudah bisa membuatnya sendiri. Simakresep bumbu ikan bakar dan cara penyajian selengkapnya berikut ini. Monggo Cekodot!
bumbu ikan bakar
Bahan-bahan bumbu ikan bakar
  • Bawang merah 6 siung
  • Bawang putih 6 siung
  • Asam jawa 2 sendok makan
  • Kemiri 4 butir
  • Gula merah 2 ons
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya
Cara membuat bumbu dan menyajikan ikan bakar special
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan garam.
  2. Setelah semuanya halus, tambahkan gula merah kemudian haluskan kembali.
  3. Encerkan asam Jawa dengan 1 gelas air kemudian campurkan dengan bumbu yang sudah di haluskan lalu tambahkan minyak goreng.
  4. Setelah bumbu selesai di buat, redam ikan dalam bumbu tersebut selama ±30 menit sampai meresap.
  5. Selanjutnya panggang ikan di atas bara api, bolak balik sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar