Selasa, 16 Agustus 2016

5 Cara Atasi Kulit Wajah Kering dan Kasar

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut merupakan dambaan setiap wanita, tapi jika ternyata Anda memiliki kulit wajah yang kering dan kasar tentu akan dapat mengurangi kepercayaan diri Anda. Dan semua wanita tak ingin memperlihatkan kulit kering dan kasar yang mereka miliki.

Kulit kering dan kasar

Timbulmya kulit kering dan kasar bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti suhu, polusi, udara, paparan sinar matahari, dan dehidrasi. Keadaan ini lebih diperparah dengan kulit mengelupas dan kemerahan. Nah, jika Anda mengalami hal ini lakukan 5 cara dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Pelembab
Jika Kulit Anda kering dan kasar faktor yang paling penting adalah dengan melembabkannya. Untuk itu gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Anda menggosok pelembab ke kulit kasar dan kering Anda maka semakin cepat  Anda bisa melihat perubahannya.

2. Scrub
Biasanya timbulnya kulit kasar karena adanya sel-sel kulit mati dan rusak yang tidak bisa mengelupas.Untuk itu Anda perlu untuk memakai scrub seminggu sekali.  Caranya gosokkan scrub di kulit kasar dan kering selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air. Kemudian oleskan pelembab agar kulit Anda tetap dingin dan kenyal. Tapi perlu diingat hindari untuk menggosok terlalu keras karena bisa menyebabkan kulit iritasi dan terluka.

3. Hindari sabun yang dapat menyebabkan kulit kering
Sabun yang Anda gunakan setiap hari mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering. Untuk itu Anda perlu selektif dalam memilih sabun yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dan membuatnya tetap lembut. Anda perlu memiliki jenis sabun yang diperuntukkan untuk kulit yang kering.

4. Mengatasi Stress
Terjadi masalah kulit bisa jadi disebabkan oleh stress. Makanya agar kulit Anda tetap sehat buat diri Anda tetap bahagia dan rileks. Anda bisa ikut yoga, spa atau melakukan meditasi secara teratur.

5. Mengonsumsi Makanan Sehat
 Agar kulit Anda tidak kering dan Kasar Anda perlu mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan juga buah-buahan yang memiliki nutrisi penting untuk merawat kulit.Pilihlah aneka sayur dan buah yang mengadung vitamin A, E dan C.

sumber : http://polahidupsehat.web.id/5-cara-atasi-kulit-wajah-kering-dan-kasar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar