Selasa, 16 Agustus 2016

5 Teh Yang Bikin Tubuh Langsing

Khasiat Teh sangat banyak yaitu bisa membantu mencegah kerusakan gigi, arthritis dan juga kanker. Selain itu yang sangat di sukai oleh para perempuan adalah untuk melangsingkan tubuh.

Teh HijauTeh Hijau
Menurut para ilmuwan teh ini sangat ampuh dalam melawan lemak jahat dan kemudian melunturkannya. Makanya tak heran jika yang rajin mengonsumsi teh cenderung memiliki tubuh yang langsing.
Nah, berikut ini 5 jenis teh yang bisa membuat tubuh langsing :

1. Teh Bunga Lawang
Teh bunga lawang sangat populer di China dan memiliki aroma yang wangi. Teh ini memiliki nama ilmiah Illicium verum yang dikenal dengan nama bunga pekak. Khasiat teh ini mampu mengatasi masalah pencernaan mulai dari kembung, diare dan mual. Caranya adalah dengan menyeduhnya dengan air panas selama 10 menit saat mengonsumsinya.Dalam hitungan menit teh bunga lawang ini dapat menunjukkan reaksi mengobati masalah pencernaan.

2. Teh Peppermint
Teh Peppermint memiliki manfaat untuk mempercepat kerja sistem pencernaan sehingga dapat membantu untuk membakar lebih banyak kalori. Teh ini bisa diminum saat panas ataupun dingin. Cara penyajiannya ambil satu sendok teh peppermint seduh denga air panas dan diamkan selama 4-5 menit lalu disaring lalu ditambahkan madu biar lebih nikmat baru kemudian diminum.

3. Teh Hijau
Teh hijau mengandung Zat Epigallocateching gallate (EGCG) yang teryata dapat mempercepat metabolisme tubuh. Hal ini dapat membantu membakar sekitar 70 kalori. Cara penyajiannya seduh teh hijau dengan air panas diamkan selama 2-3 menit baru kemudian dinikmati.

4. Teh Mawar
Teh mawar selain bisa membuang racun dalam tubuh dan membuat kulit sehat. Teh ini juga mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang bermanfaat untuk melawan infeksi, mencegah timbulnya sembelit dan membantu proses penurunan berat badan.

5. Teh oolong
Teh oolong ini adalah teh semi-fermentasi yang efeknya lebih kuat dibanding teh hijau. Manfaatnya mampu mendorong pembakaran lemak sehingga dapat dikatakan pula bisa membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara lebih dianjurkan untuk mengonsumsinya dua cangkir teh oolong per hari. Caranya seduh daun teh oolong dengan air panas selama 30 detik baru kemudian di nikmati.
Keberhasilan dalam melangsingkan tubuh tergantung pada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar bisa disiplin dalam menerapkannya. Termasuk juga mengonsumsi teh untuk melangsingkan tubuh ini. Mudah-mudahan anda bisa mengambil khasiat teh.


sumber : http://polahidupsehat.web.id/5-teh-yang-bikin-tubuh-langsing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar