Selasa, 16 Agustus 2016

7 Cara Alami Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang banyak terjadi. Ada beberapa macam sakit kepala seperti pusing sebentar hingga migrain yang cukup menyakitkan. Jika anda mengalami hal ini jangan pernah menyepelekannya karena hal ini bisa membahayakan kesehatan saraf otak Anda.
sakit kepala
Obat sakit kepala memang banyak beredar di pasaran, tapi tentu saja jika kita terlalu sering mengonsumsinya dapat ber efek buruk bagi kesehatan. Nah, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan 7 cara alami untuk meredakan sakit kepala berikut ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

1. Minum banyak air
Sakit kepala bisa jadi disebabkan Dehidrasi, karena ini merupakan salah satu penyebab utama. Jadi kalau sakit kepala menyerang sebaiknya segera mengambil segelas air putih. Tapi Anda harus menghindari minuman berkafein terlebih dulu seperti teh atau kopi karena hal ini dapat merampas cairan tubuh.

2. Pijat Kepala
Ketika sakit kepala menyerang cobalah untuk memijat selama 7-15 detik kemudian lepaskan. Ulangi cara ini hingga sakit kepala mereda. Dengan memijat kepala dapat membantu mengurangi ketegangan otot kepala dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Menerapkan Pola Makan Sehat Seimbang
Jam makan yang sembarangan dengan pola yang tidak seimbang dapat membuat Anda sakit kepala. Karena otak butuh glukosa dan jika kekurangan dari makanan dapat menyebabkan hipoglikemia yang dapat menimbulkan sakit kepala. Sehingga anda perlu mengatur pola makan dengan interval yang tepat untuk berfungsinya metabolisme tubuh.

4. Tidur Cukup
Untuk terhindar dari sakit kepala Anda perlu tidur cukup dengan postur tidur yang tepat pula. Jika kurang tidur maka dapat mengganggu siklus tidur yang dapat menyebabkan sakit kepala.

5. Istirahat sebentar
Ketika lelah, tidak ada salahnya jika Anda beristirahat sebentar. Caranya tutup mata Anda dan cobalah untuk melepaskan ketegangan dan tekanan pada punggung, leher danbahu yang dapat membuat sakit kepala.

6. Mandi air hangat
Ketika Anda mengalami sakit kepala Anda bisa mandi dengan air hangat agar otot-otot yang ada di kepala dan leher bisa kendur sehingga aliran darah menjadi lebih baik.

7. Hirup Udara segar
Untuk meredakan sakit kepala Anda bisa mengambil napas secara mendalam dengan menghirup udara segar. Bahkan hal ini bisa menjadi obat efektif sakit kepala. Jadi ketika sakit kepala menyerang segera tenangkan diri dan hirup udara segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar