Sabtu, 13 Agustus 2016

Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub dan Masker

Palembang, 14 Agustus 2016

Minuman apa lagi yang cocok untuk menemani pagi hari Anda selain kopi. Tak hanya bermanfaat sebagai konsumsi, biji-bijian yang satu ini juga berkhasiat untuk merawat wajah. Kandungan kafein yang tinggi inilah yang membuat manfaat kopi untuk wajah cukup besar, yaitu sebagai vasorestrictor atau mampu mengecilkan pembuluh darah serta mengencangkan kulit.
Manfaat kopi untuk wajah - Fotolia
Manfaat kopi untuk wajah
Menggunakan kopi hitam untuk merawat wajah akan membuat kulit Anda menjadi lembut dan halus. Selain itu, kandungan asam organik, mineral, potassium, zat besi, dan magnesium dalam kopi juga memberikan kontribusi yang tak sedikit untuk kulit wajah.

Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Masker

Dalam mengolah kopi untuk perawatan kecantikan, Anda bisa menjadikannya sebagai masker. Berikut ini adalah manfaat masker kopi untuk wajah:
Menangkal radikal bebas
Radikal bebas yang terjadi akibat polusi lingkungan atau paparan zat kimia akan membawa akibat buruk pada kulit wajah yaitu penuaan dini, timbul flek hitam, serta masalah kulit yang lain. Hindari terjadinya hal itu dengan menggunakan manfaat ampas kopi untuk wajah. Caranya:
  • Seduh kopi hitam seperti biasa dan usahakan tanpa mencampurkan gula
  • Konsumsi cairan kopi, dan
  • gunakan ampas kopi yang tertinggal di dasar gelas sebagai masker.
  • Anda tinggal mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan,
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
Astringent alami
Hindari menggunakan penyegar dengan kandungan alkohol dan sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan bahan alami dari bubuk kopi. Caranya, campur bubuk kopi dengan sedikit air lalu aduk hingga berbentuk pasta dan bekukan dalam freezer. Kapan pun Anda membutuhkan penyegar oleskan bahan ini pada kulit wajah, diamkan sejenak, lalu bilas dengan air.
Bahan masker kopi untuk wajah - Fotolia
Bahan masker kopi untuk wajah
Mencerahkan warna kulit
Manfaat kopi hitam untuk wajah berikutnya adalah dapat mencerahkan warna kulit. Caranya, campurkan ampas kopi dengan susu sapi murni cair secukupnya, aduk sampai rata lalu oleskan sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama setengah jam lalu bilas sampai bersih.

Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub

Manfaat kopi untuk kulit wajah selain diolah menjadi bahan masker adalah dijadikan bahan scrub wajah. Caranya:
  • Campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau madu lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan pada wajah sampai merata, diamkan hingga setengah kering,
  • Lalu pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar.
  • Setelah dirasa cukup bersih bilas wajah dengan air dingin, dan
  • Terakhir, oleskan es batu untuk menyegarkan kulit wajah Anda.
Scrubing sangat penting dilakukan secara teratur untuk menghindari masalah kulit seperti jerawat atau wajah kusam. Hal ini bisa terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk dan jarang dibersihkan sehingga proses regenerasi kulit tak bisa berlangsung maksimal. Selain mencampurkan minyak zaitun atau madu untuk membuat bahan pengelupas sel kulit mati, Anda juga bisa mencampurkan putih telur dengan bubuk atau ampas kopi.
Bahah scrub kopi untuk mencerahkan wajah - Fotolia
Bahah scrub kopi untuk mencerahkan wajah
Selain berkhasiat untuk merawat kulit wajah, bubuk kopi juga cukup efektif untuk mengatasi masalah pada kulit tubuh yaitu masalah selulit. Untuk menipiskan selulit, Anda bisa menggunakan ampas kopi dengan cara dioleskan pada bagian yang berselulit, lalu bungkus dengan plastik, diamkan hingga bahan tersebut meresap pada kulit sebelum dibilas dengan air seperti biasa.
Manfaat lain yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan kopi untuk merawat wajah dan tubuh adalah aroma segar kopi yang sekaligus dapat menjadi aroma terapi bagi Anda. Nah, semoga ulasan tentang manfaat kopi untuk wajah ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba.

sumber : http://cantikaku.com/manfaat-kopi-untuk-wajah-sebagai-scrub-dan-masker/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar