Selasa, 16 Agustus 2016

Kesalahan Saat Keramas Yang Dapat Merusak Rambut

Keramas bertujuan untuk membersihkan rambut, dan menjadikan rambut sehat. Tapi sayangnya, banyak yang melakukan kesalahan ketika berkeramas. Dan hal ini jarang di sadari oleh banyak orang baik itu pria ataupun wanita, sehingga bukannya rambut yang indah yang mereka dapat, tapi rambut rusak yang didapat.
keramas
Nah, untuk itu Anda harus mengetahui apa-apa saja kesalahan yang sering dilakukan ketika keramas. Seperti dilansir dari Cosmopolitan, beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika keramas adalah.

1. Melakukan keramas setiap hari
Berkeramas memang baik dan membikin rambut menjadi bersih, tapi kalau dilakukan terlalu sering bahkan setiap hari maka dapat merusak rambut. Kulit kepala menghasilkan minyak alami yang dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan lembut. Jika Anda berkeramas setiap hari maka rambut akan kering karena tidak mendapat minyak alami. Untuk itu disarankan agar anda berkeramas dua hari sekali.

2. Menggunakan shampo terlalu banyak
Ketika berkeramas pakailah shampo secukupnya saja, karena jika terlalu banyak  justru dapat merusak rambut. Sebagai takaran bagi wanita jika rambutnya sedikit dibawah bahu, gunakan shampor kira-kira sebesar koin uang.

3. Tidak memakai kondisioner
Banyak yang berkeramas hanya dengan shampo saja tanpa diikuti penggunaan kondisioner. Padahal ini sangat dianjurkan, karena kondisioner memiliki fungsi untuk merapikan kutikula rambut yang berantakan karena shampo. Dengan kondisioner rambut juga akan lebih lembut dan sehat.

4. Berkeramas dengan Air yang terlalu panas
Kadang kala ada yang suka berkeramas dengan air hangat, dan ini memang enak, tapi jika anda tidak memperhatikan suhu air tersebut maka justru akan merusak strutur rambut dan kulit kepala menjadi kering. Untuk itu anda harus benar-benar memastikan bahwa air tersebut tidak terlalu panas.

sumber : http://polahidupsehat.web.id/kesalahan-saat-keramas-yang-dapat-merusak-rambut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar