Sabtu, 12 November 2016

10 Gambar Makanan Jepang yang Harus Kamu Ketahui

sumber: http://jendelakertas.com/gambar-makanan-jepang/



http://www.networknepali.com/http://www.networknepali.com/
Jepang merupakan salah satu negara industri di Asia Timur. Selain negara penghasil industri, yang banyak merk-merk yang digunakan oleh kebanyak orang didunia. Jepang juga kaya akan makanannya yang unik, dan pasti nya enak. Di Indonesia sendiri makanan Jepang sangat terkenal mulai dari berbahan dasar laut, darat dll.

1. Onigiri

Onigiri Khas Jepang
itadakimasuanime.wordpress.com
Onigiri adalah salah satu makanan khas Jepang yang terbuat dari berbahan dasar nasi putih. Nasi putih ini dipadatkan dengan tangan atau dengan alat pencetak khusus untuk membuat onigiri. Pada umumnya, onigiri di lapisi dengan rumput laut dan diisi dengan udang, mayonaise, daun bawang, ume (sejenis asaman buah plum), tarako, dan mentaiko.

2. Sushi

Makanan Jepang Sushi
reprog.files.wordpress.com
Sushi juga merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer. Di Indonesia sushi juga sangat populer baik dari kalangan remaja sampai orang dewasa. Sushi yang terbuat dari nasi putih dan campuran sayur-sayuran, makanan laut, dan telur. Sushi juga punya banyak kelebihan, selain tampilan nya sangat cantik dan mengunggah selera. Sushi biasanya dijadikan menu sarapan pagi, namun sushi juga di hidangkan pada saat acara-acara tertentu. Sushi dinikmati dengan wasabi dan kecap asin.

3. Tempura

Tempura Khas Jepang
http://egypttoday.com/
Tempura lebih dikenal sebagai makanan khas Jepang. Sebenarnya tempura dikenalkan oleh bangsa Portugis pada abad ke-15. Tempura memiliki arti “Memasak”. Sekarang tempura sudah terkenal di berbagai negara. Tempura terbuat dari makanan laut dan sayuran yang di masak dengan cara di goreng serta di beri balutan tepung renyah.

4. Shabu-shabu

Enaknya Shabu-shabu
s-media-cache-ak0.pinimg.com
Shabu-shabu merupakan makanan khas Jepang yang berisi irisan daging, tahu, jamur, dan sayuran. Daging yang biasa digunakan adalah daging sapi, ayam, ikan dan gurita tergantung kesukaan nya aja. Daging shabu-shabu yang dinikati dengan saus Jepang yang mengandung wijen yang disebut masyarakat Jepang gomadare.

5. Sashimi

Lezatnya Sashimi
gosipcerita.wordpress.com
Shasimi merupakan makanan khas Jepang yang hampir mirip dengan Sushi. Namun shasimi yang lebih dulu ada daripada Sushi. Perbedaan sushi dan sashimi yang sangat mencolok adalah nasi nya. Shasimi adalah makanan mentah murni yang terbuat dari berbahan masakan laut, dan sashimi dimakanan dengan wasabi dan kecap manis.

6. Udon

Mie Udon
www.tokopedia.com
Udon sebenarnya berasal dari Tiongkok. Kata udon yang berasal dari Tiongkokwonton yang artinya “Pangsit”, yang kemudian dilafalkan masyarakat Jepang dengan kata undon/udon. Udon merupakan mie ala Jepang yang terbuat dari tepung terigu. Biasanya, mie udon berukuran lebih besar dari mie pada umumnya. Udon juga memiliki banyak varian tergantung cara masak dan isinya.

7. Ramen

Naikmatnya Makan Ramen
www.urbanspoon.com
Ramen juga bisa dikatakan mie instan orang Jepang. Ramen di kemas dalam sebuah cup yang berukuran ada yang besar dan kecil. Cara memasak mie ramen di dalam cup, cukup menambahkan air panas kedalam cup dan tunggu hingga lembut dan siap untuk di nikmati.

8. Sukiyaki

Enanya Sukiyaki dinikmati bersama keluarga
www.tokothai.nl
Sukiyaki hampir sama dengan shabu-shabu, makanan khas Jepang yang disajikan di dalam panci dengan maksud sambil di masak. Cara memasak Sukiyaki adalah dengan direbus. Irisan Sukiyaki disantap dengan cara di celupkan nya irisan daging ke dalam kocokan telur yang di sajikan dengan mangkuk kecil.

9. Mochi

Cemilan Jepang Mochi
rainbowdelicious.com
Mochi terbuat dari tepung beras ketan yang di buat seperti pasta kemudian di bentuk. Awalnya, mochi berbentuk segitiga dengan berkembangannya zaman mochi sekarang banyak variasi. Di Jepang, mochi di buat pada saat acara tradisional yang bernama”Mhocitsuki”. Makanan ini dibuat pada saat tahun baru, dalam perkembangan nya isi mochi jadi beragam variasi lebih menarik seperti es krim, cokelat dan lain-lain.

10. Takoyaki

Cemilan Takoyaki
hellyeahpookimon.wordpress.com
Takoyaki mempunyai arti “gurita panggan” cukup unik. Makanan ini termasuk dalam kategori cemilan karena ukuran nya yang sangat kecil. Adonan takoyaki sendiri berbahan dasar tepung terigu. Takoyaki biasa di isi dengan gurita, keju dan daun bawang. Takoyaki biasa ditambahkan mayonaise, rumpur laut, dan ikan cakalang yang menambah rasa enak pada saat di santap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar