Senin, 14 November 2016

12 Jajanan Karya Anak Bangsa Ini Membuktikan Bahwa Orang Indonesia Itu Inovatif

sumber: https://food.idntimes.com/dining-guide/bintang-radler/jajanan-enak-dan-inovatif-karya-anak-bangsa-yang-bikin-bangga


Karya dan inovasi dalam negeri selalu berhasil membuat kita semua bangga, mulai dari musik, film, sampai teknologi. Tapi pernahkah kuliner terlintas di pikiranmu sebagai salah satu bentuk inovasi anak Indonesia? Kali ini event Local Taste membuktikan bahwa anak bangsa juga bisa lho membuat makanan-makanan enak dan kreatif yang pasti bakal bikin kamu lapar! Apa saja sih?

1. TianTian Martabak

Siapa sih yang gak suka martabak? TianTian Martabak adalah salah satu produsen yang membuat martabak dengan berbagai topping yang lagi hits banget. TianTian Martabak memiliki martabak dengan toppingnutella, kacang, meses, keju, Oreo, juga KitKat green tea.

2. Sate.id

Selain membuat sate yakitori khas Jepang, Sate.id juga mempunyai menu khas yang banyak disukai orang, yakni karaage! Karaage adalah ayam tepung yang biasa dijadikan camilan ataupun teman makan nasi. Enaakkk!

3. Bintang Radler

#ItsRadlerTime! Ketika datang ke bazaar makanan seperti ini, memang asyik kalau bersama teman, keluarga, atau pacarmu ya, apalagi kalau ditemani dengan minuman segar di dalam genggaman seperti Bintang Radler #segarnyabeda yang cocok diminum bersama segala macam makanan. Sebagai produk anak Bangsa, Bintang Radler mendukung aneka masakan buatan anak Indonesia, mulai dari jajanan khas Tanah Air hingga makanan luar negeri.

4. Dendeng Abah Gani

Duh, membayangkan dendeng balado dengan potongan cabe yang pedas aja sudah bikin ngiler, apa lagi menyantapnya! Kalau sudah begini, Dendeng Abah Gani lah jawaranya! Dendeng Abah Gani memiliki dendeng sapi balado yang segar dengan potongan cabai yang banyak banget di atasnya. Pasti kamu bakal ketagihan deh.

5. House of Potato

Kentang goreng cuma dicocol saus sambal? Bosan! House of Potato menjawab kebosananmu akan french fries yang gitu-gitu aja karena mereka menawarkan kentang goreng dengan aneka topping, mulai dari keju, barbeque, spicy mayonnaise, hingga cabai merah. Paling enak makan kentang goreng ala House of Potato bersama teman-teman dan dilengkapi dengan minuman yang #segarnyabeda seperti Bintang Radler rasa lemon nih. Dijamin nagih!

6. Fish Plus

Buat kamu yang sering kekenyangan ketika memakan satu porsi fish and chips, ada alternatif lain yaitu Fish Plus. Fish Plus menyulap fish and chips menjadi makanan ringan yang mudah dan asyik dimakan kapan saja. Dengan bentuk sekali suap, kamu jadi bisa melahapnya bareng sahabat atau pacar kamu.

7. Sop Durian Medan

Buah yang disebut sebagai King of Fruit ini emang gak ada matinya! Kali ini dia menjelma sebagai sop durian khas Medan. Sop Durian Medan memiliki berbagai macam rasa, jadi kamu dan teman-teman bisa saling mencicipi sop durian satu sama lain. Varian rasa yang dimiliki diantaranya sop durian roti, sop durian brownies, sop durian alpukat, sop durian kelapa muda, dan masih banyak lagi. Kamu mau yang mana?

8. Suwar Suwir

Kalau kamu malas makan ayam yang penuh tulang, cobalah Suwar Suwir yang memiliki berbagai macam menu ayam, daging sapi, dan bebek suwir yang Indonesia banget. Sesuai dengan namanya, semua menu homemade ini disajikan dalam bentuk suwir-suwiran ditambah dengan bumbu yang enak banget, seperti sambal matah, cabai, serundeng, juga bunga combrang. Jadi penasaran pengen nyoba kan?

9. Chic & Beer

Gak akan bosan deh sama jajanan dengan bahan utama ayam, makanya Chic & Beer juga pasti akan jadi salah satu snack favoritmu. Potongan ayam sekali lahap yang ditusuk dengan tusukan sate ini pasti bakal bikin kamu ketagihan. Sesuai namanya, Chic & Beer emang enak banget disantap bersama Bintang Radler yang #segarnyabeda banget!

10. Kelasi

Kelasi atau Kelapa Isi merupakan inovasi baru dalam menyantap es krim karena es krim kelapa ini disajikan dengan batok kelapa muda! Kamu juga bisa memilih sendiri topping favoritmu lho, ada ketan, kacang, mochi, leci, almond, dan masih banyak topping lainnya.

11. Cocoyo

Masih seputar kelapa, orang-orang kreatif di belakang Cocoyo tahu banget bahwa es kelapa adalah salah satu minuman favorit orang Indonesia. Oleh sebab itu mereka menciptakan Cocoyo, minuman alami dari kelapa yang sehat dan segar banget untuk tubuhmu.

12. Ollie de Kukie

Kamu yang suka kue dan suka es krim, wajib banget nyoba Ollie de Kukie yang memadukan kenikmatan kedua makanan dari surga itu! Kue-kue di Ollie de Kukie cocok banget kamu jadiin kado buat orang tersayang karena penampilannya yang super imut!

Setelah melihat 12 makanan dan minuman yang tampil di Local Taste yang sempat diadakan di Tribeca Park, Central Park, pasti kamu menyesal deh gak datang ke sana kemarin. Event ini didukung oleh Bintang Radler #segarnyabeda yang pas untuk dinikmati bersama aneka makanan favoritmu.
Ingin tahu kapan Bintang Radler akan menghadirkan keseruan kuliner seperti ini lagi? Pantau terus Facebook page Bintang Radler #segarnyabeda dan akun instagram @bintangradler biar gak ketinggalan event seru berikutnya. Semoga makin banyak ya anak Indonesia yang berinovasi dengan makanan, sehingga kamu jadi punya pilihan ngemil dan makan yang lebih bervariasi. Yum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar