Senin, 14 November 2016

Resep Membuat Ice Cream Kuburan

sumber: http://majalahkuliner.info/resep-membuat-ice-cream-kuburan-2/


Bagi para pecinta kuliner dingin khususnya yaitu ice cream, satu lagi nih inovasi dari tangan kreatif pembaharu trend kuliner kekinian, setelah kemarin mungkin heboh dengan adanya ice cream pot lengkap dengan toping bunga, cacing jely dan tanah dari biskuit oreo, kini hadir lagi nih, mungkin bisa jadi sang pesaing dari kehebohan es krim pot ya..hehe, oke tidak usah panjang lebar lagi, ice cream kuburan, jika terdengar dari namanya mungkin serem yaah, secara kuburan di jadikan nama dari ice cream, tapi jangan salah, mungkin dari namanya yang unik es krim tersebut nantinya bisa mengundang rasa penasaran bagi para pecinta kuliner dingin ini.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Nah, jika anda ingin berkreasi membuatnya sendiri, tanpa harus susah susah keluar untuk membelinya, berikut kami akan bagikan cara bikin es krim kuburan secara sederhana. Sebenarnya cara bikinnya tidaklah jauh berbeda dengan cara bikin es krim pot, klik disini : Resep Membuat Ice Cream POT yang Unik dan Populeryang berbeda hanyalah untuk tempat dan toping nya, jika es krim pot menggunakan hiasan bunga, cacing jely, dan daun-daunan, di es krim kuburan ini, yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut:
Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Hard ice cream sesuai selera
  • Alumunium Foil untuk tempat nya:
majalahkuliner.info
majalahkuliner.info
  • Biskuit Oreo (Sebagai Toping Tanah)
  • Roti tawar/cake sesuai selera anda
  • Biskuit bentuk pipih (Sebagai Hiasan Batu Nisan)
  • Choco chips atau meisis warna-warni (untuk hiasan)
  • Choco Crunch
  • Cokelat cair secukupnya ( untuk menulis di batu nisan)
Cara Membuat es krim kuburan:
  1. Siapkan wadah, atau tempat dari alumunium foil.
  2. Untuk lapisan dasar, anda bisa masukkan roti tawar atau cake
  3. Lapisan kedua, masukkan choco crunch secukupnya
  4. Setelah itu, siapkan hard ice cream (sesuai selera), lalu masukkan es krim di atas lapisan pertama dan kedua hingga rata.
  5. membuat toping ice cream kuburan: siapkan biskuit oreo secukupnya, Blend atau remukkan biskuit oreo tersebut tapi jangan sampai terlalu lembut. kemudian taburkan di atas lapisan es krim hingga rata. Penambahan taburan biskuit ini selain sebagai penambah cita rasa sajian ice cream, dapat juga sebagai pilihan variasi sajian yang diumpamakan sebagai tanah.
  6. setelah itu, anda siapkan biskuit pipih 2 buah, lalu berikan tulisan sesuai keinginan anda (diumpamakan sebagai batu nisannya) kemudian tancapkan di lapisan es krim tersebut.
  7. langkah terakhir, membuat hiasannya : taburkan meisis warna-warni dan choco chips secukupnya, untuk menambah kesan menarik dan cita rasa es krim kuburan.
  8. Es krim kuburan siap untuk disajikan.
es krim kuburan mantan 2
Nah, demikianlah itu tadi cara praktis dan mudah untuk membuat ice cream kuburan, bagaimana menurut temen-temen cara pembuatannya? mudah sekali bukan. Jadi, temen-temen tidak perlu susah payah mencari untuk membelinya, tinggal siapkan sendiri bahan-bahannya dan mulai berkreasi sesuai dengan keinginan temen-temen sekalian. Selain unik dan rasanya yang enak, ice cream kuburan ini bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha loh. Semoga ulasan tadi bermanfaat dan menginspirasi temen-temen sekalian. Akhir kata dari kami, selamat mencoba, semoga berhasil :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar