Senin, 14 November 2016

Mengkonsumsi Ikan Dapat Meningkatkan Kemampuan Otak

sumber: http://majalahkuliner.info/mengkonsumsi-ikan-dapat-meningkatkan-kemampuan-otak/


Kenapa orang Jepang pintar-pintar? Karena mereka setiap hari makan ikan. Kalimat tersebut sudah sering kita dengar sejak kecil agar kita mau mengonsumsi hidangan yang terbuat dari ikan. Faktanya, memang benar ikan adalah asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan otak. Selain untuk menjaga kesehatan otak, ternyata mengonsumsi ikan juga bisa meningkatkan kemampuan memori seseorang, penelitian terbaru membuktikannya.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Meningkatkan Kemampuan Memori Otak
Para ilmuwan dari Center for Neuroscience di Universitas Alberta seperti kami lansir dari Geniusbauty menjelaskan bagaimana ikan bisa membuat kemampuan memori seseorang bertambah. Kita mengenal kandungan asam lemak tak jenuh ganda omega-3 yang banyak terdapat dalam ikan laut berlemak baik (salmon, trout, herring dan lain sebagainya). Di dalam kandungan zat tersebut, ada zat bernama docosahexaenoic acid  (DHA), jika seseorang mendapat asupan DHA lebih banyak, maka zat tersebut dapat meningkatkan kinerja hippocampus  (bagian dari orang yang bertanggung jawab untuk memori).
Para peneliti berpendapat bahwa cadangan tambahan asam lemak tak jenuh ganda, terutama omega-3, terbentuk di otak untuk memberikan efek yang menguntungkan tanpa mempengaruhi berat badan atau membuat Anda mengalami kegemukan. Selain itu, ditemukan juga bahwa asam lemak yang sama mencegah akumulasi racun dalam mata, yang menyebabkan masalah penglihatan seiring bertambahnya usia.
Terbukti kan.. walaupun aroma ikan kadang tidak menyenangkan, mengonsumsi ikan bisa meningkatkan kemampuan memori seseorang dan membuat mereka menjadi lebih pintar. Selain itu, kesehatan mata akan lebih prima. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi ikan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar