Senin, 14 November 2016

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Sarapan Sehat

sumber: http://majalahkuliner.info/tips-menurunkan-berat-badan-dengan-sarapan-sehat/

Seseorang memiliki keinginan besar untuk mempercantik tubuhnya dengan menurunkan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan maka perlu tekad yang bulat untuk bisa melakukannya, karena niat saja tak cukup. Untuk menurunkan berat badan tak perlu terlalu ketat. Tak jarang dari mereka rela tidak makan agar bisa langsing, tidak sarapan misalnya. Padahal sarapan merupakan bagian penting saat Anda ingin diet
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Sebuah penelitian mengungkapkan, sebanyak 4.000 orang Amerika dewasa berhasil menurunkan berat badan sekitar 15 kg dalam setahun dan mereka tidak pernah melupakan sarapan. Menurut pakar diet ahli gizi dan dokter menyarankan bagi mereka yang sedang melakukan program diet harus sarapan penuh dengan protein dan nutrisi lainnya untuk membantu melancarkan metabolism dan membantu membakar kalori.
Setidaknya Anda mulai dengan sarapan 300-400 kalori, dengan tidak konsumsi makanan berlemak tinggi. Dan biasakan sarapan pukul 7.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.
Jika Anda masih bingung untuk menentukan menu sarapan. Anda bisa menjadwalkan menu sarapan seperti berikut ini.
Senin
Anda bisa memulai sarapan pagi dengan konsumsi 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau membuat telur acak dari 3 putih telur, parut keju, ham dan sayuran. Sarapan sederna namun memiliki protein yang tinggi untuk persedian energi harian.
Selasa
Sarapan untuk hari selasa adalah setangkup roti gandum panggang isi dadar telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau nasi dengan potongan ikan ditambah semangkuk sayur persediaan energi harian. Jika bosan, Anda bisa oatmeal atau roti gandum.
Rabu
Menu sarapan hari Rabu adalah membuat smoothies pisang dengan susu low-fat. Jika Anda suka bubur, Anda bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah.
Kamis
Sarapan hari kamis adalah makan sereal dengan susu low-fat. Anda juga bisa mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah.Jika kamu tidak suka nasi merah, bisa diganti dengan kacang almond. Makanan ini dapat membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.
Jum’at
Menu sarapan pagi, Anda bisa mencoba setengah potong English muffin dengan krim keju. Anda juga bisa mencoba sup tempe tahu. Tempe dan tahu kaya akan protein bagus untuk menambah energi Anda.
Sabtu
Akhiri minggu dengan konsumsi sayur-sayuran yakni 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Jika tidak suka umbi-umbian Anda bisa konsumsi salad sayur dan buah.
Minggu
Saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Smoothie strawberry dan Brownie chocolate fudge bisa menjadi menu pilihan di hari weekend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar