Senin, 14 November 2016

Ide Usaha Makanan Unik

sumber: http://majalahkuliner.info/ide-usaha-makanan-unik/


Usaha makanan merupakan bisnis yang menguntungkan dan memiliki prospek sangat cerah. Keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat dari modal yang kita gelontorkan. Namun, usaha makanan mempunyai banyak saingan. Variasi makanan yang itu-itu saja juga membuat pelanggan terkadang bosan. Usaha makanan unik menjadi solusi mengatasi masalah tadi.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Membuka usaha makanan unik membutuhkan daya kreatif dari pebisnisnya sendiri. Kreatifitas itu bisa dituangkan pada rasa makanannya, kemasan yang menarik, tampilan yang menawan, atau ukuran makanan yang “nyeleneh”. Kreatifitas bisa mengalahkan pesaing Anda dan membuat konsumen Anda tidak bosan.
Anda masih bingung menemukan ide yang kreatif untuk usaha makanan unik? majalahkuliner.info merangkum beberapa ide usaha makanan unik untuk Anda berikut ini.
Bakso unik
Anda bisa berkreasi dengan makanan bakso dalam membangun usaha makanan unik. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini bisa diolah mulai dari bentuk, ukuran, dan rasanya. Dari bentuk, bakso dapat dikreasi menjadi berbentuk barbel, kotak, atau karakter hewan. Dari ukuran, Anda bisa membaut bakso dengan ukuran jumbo atau kecil-kecil. Dari rasa, Anda bisa membuat bakso rasa cumi, udang, atau telur.
Tempe unik
Tempe merupakan makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Makanan ini begitu populer di Indonesia. Makanan ini bisa diolah menjadi lebih cantik dan menarik. Misalnya dijadikan keripik, burger, sate, atau kebab. Jadi, tempe tidak terlihat biasa. Walau rasanya sama, tapi kreasi tadi bisa membuat tempe menjadi unik.
Cake di kaleng dan aneka karakter
Usaha makanan unik yang juga layak Anda coba adalah mengemas cake dalam kemasan yang praktis. Misalnya, cake sudah diolah dalam kaleng. Konsumen Anda tinggal membuka kaleng, lalu menambahkan air. Kemudian aduk rata. Lalu masukan ke dalam oven dan panggang sekitar 15 menit. Selain cara pengemasan, cake juga bisa dikreasi menjadi berbagai karakter. Desain cake bermotif kartun bisa Anda coba. Anda bisa menghiasi gambar-gambar karakter kartun di atas cake.
Duri ikan bandeng jadi abon
Ikan bandeng merupakan ikan yang memiliki banyak duri. Biasanya duri ikan bandeng hanya dianggap sampah, yang mesti dibuang. Sebenarnya, bagi Anda yang kreatif, duri itu dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi abon yang lezat. Ini bisa menjadi peluang usaha makanan unik buat Anda.
Masakan tradisional
Indonesia memiliki kekayaan masakan tradisional. Dari Sabang sampai Marauke punya ciri masakan yang khas dan unik. Anda bisa mendirikan usaha makanan unik berbasis masakan daerah. Hanya saja, cara penyajiannya perlu Anda kreasi agar lebih modern.
Aneka keripik
Makanan ringan atau camilan bermacam-macam. Salah satunya keripik. Nah, bahan-bahan utama membuat keripik juga bermacam-macam. Tidak melulu singkong atau kentang. Anda bisa mencoba mengolah biji rambutan, bayam, tempe, atau talas menjadi keripik yang gurih dan lezat.
Nama unik
Selain Anda bisa berkreasi di bentuk, jenis, rasa, dan kemasan, Anda pun bisa memanfaatkan nama-nama yang unik dan memberikan rasa penasaran konsumen. Misalnya, Anda bisa menambahkan kata, “mercon”“setan”, atau “iblis” untuk makanan yang memiliki rasa pedas.
Itulah aneka makanan yang bisa dijadikan usaha makanan unik bagi Anda. Anda bisa mencoba salah satunya. Tergantung selera dan keahlian Anda. Anda juga bisa kreatif kok, mengolah makanan biasa menjadi makanan yang unik. Sebab, kreatifitas Anda mengolah usaha makanan unik dapat menjadi “senjata” untuk mengalahkan pesaing dan mengatasi kebosanan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar