Senin, 14 November 2016

Dengan Bisnis Kalimilk Fauzan Rachmansyah Sukses Jadi Jutawan Muda

sumber: http://majalahkuliner.info/dengan-bisnis-kalimilk-fauzan-rachmansyah-sukses-jadi-jutawan-muda/


Tak ada yang mengira jika seorang Fauzan Rachmansyah bisa menjadi seorang pengusaha berbakat di Indonesia. Maklum saja, ia semasa remaja adalah seorang yang mempunyai masalah dengan narkoba. Tetapi itu adalah masa lalu, karena kini berkat perjuangannya Fauzan telah menjadi seorang jutawan dengan usahanya yang memiliki prospek cemerlang.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Di tahun 2003 dari Jakarta Fauzan memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta untuk melanjutkan kuliah. Demi memenuhi kebutuhan hidup dan juga kuliahnya, Fauzan mencoba berbagai pekerjaan, mulai dari berjualan sepatu, sepeda, spare parts motor, hingga menjadi supir truk. Setahun kemudian, ia harus mengalami kenyataan pahit setelah sang ayah meninggal dunia. Ditinggal sang ayah tak membuat Fauzan sedih, justru itu menjadi pemacu semangatnya untuk menjadi lebih baik lagi. Tak lama setelah kejadian tersebut, ia ditawari menjadi seorang marketing oleh salah seorang kerabatnya yang memiliki perusahaan.
Bekerja menjadi seorang marketing perlahan tapi pasti mampu mengatasi kesulitan ekonomi yang dialami oleh mahasiswa fakultas hukum Universitas Islam Indonesia (UII). Bahkan ditahun 2007, pria berusia 28 tahun ini berhasil membeli tanah yang digunakan untuk membangun rumah dan peternakan sapi. Setelahnya, ia juga mengolah susu-susu sapi tersebut menjadi sebuah produk susu jadi yang ia namakan “Kalimilk” singkatan untuk kata “Kaliurang Milk”. Keputusannya menjadi seorang pengusaha susu sapi sendiri tak lepas dari keprihatinannya terhadap rendahnya konsumsi susu sapi oleh masyarakat Indonesia.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Baru berjalan 3 bulan sejak resmi didirikan ditahun 201, Kalimilk berhasil mengalami beberapa kali perluasan tempat hingga mampu menampung sekitar 100 orang. Untuk harga juga produk kalimilk cukup terjangkau. untuk gelas berukuran besar dihargai 8 ribu rupiah, sementara yang berukuran jumbo 15 ribu rupiah. Sehari omsetnya rata-rata mencapai 10 juta rupiah.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Meski sudah cukup sukses, Fauzan ternyata belum puas. Targetnya mencapai omset 15 juta perhari membuatnya terus melakukan evaluasi dan inovasi. Beberapa stateginya adalah menambah pasokan susu dari para petani yang ada di kawasan Kaliboyong dan Wonorejo, hal ini juga sekaligus pengoptimalisasian terhadap petani susu. Ia juga rajin mempromosikan susu kalimilk sehingga semakin banyak yang mengenal produk dalam negeri itu. Target lain yang belum tercapai adalah, Fauzan ingin membangun 6 outlet susu di Yogyakarta dan juga Jakarta.
Berkat prestasi dan mimpi besarnya ini, Fauzan berhasil mendapat penghargaan sebagai “Juara I Tingkat Nasional Wirausaha Muda Mandiri (WMM)” ditahun 2011. Jelas ini sangat membanggakan bagi Fauzan yang dulunya seorang pecandu tapi mampu melepaskan diri dari jeratan narkoba dan bangkit mencapai kesuksesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar