Senin, 14 November 2016

Ice Cream POT Sensasi Unik Hidangan Es Krim

sumber: http://majalahkuliner.info/ice-cream-pot-sensasi-unik-hidangan-es-krim/


Siapa tidak suka es krim? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa menyukainya. Sudah banyak olahan dan varian es krim, dan kita bisa melihat kumpulan resep es krim, dari es krim goreng, es krim coklat, dan masih banyak lagi. Es krim adalah sebuah makanan beku, dibuat dari produk susu seperti krim atau sejenisnya lalu digabungkan dengan perasa dan pemanis.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Mengingat banyaknya varian es krim, sekarang ini tentu tidak sulit lagi menemukan rasa dan jenis es krim yang diinginkan.
Ulasan Tentang Ice Cream POT
Tapi dari sekian banyak varian yang ada, es krim yang satu ini benar-benar menggugah indera rasa dan pastinya rasa ingin tahu, yakni Potty Ice Cream yang berada di Center Point Lt 3 Medan. Sekilas konter Potty Ice Cream ini seperti pedagang bunga atau pedagang pot bunga yang berada di antara jajaran kedai makanan. Pot berwarna merah diletakkan berjejer di atas konter kayu, lengkap dengan daun hijau segar berdiri tegak di atas tanahnya, dan dua ekor cacing seperti meliuk di atas tanah mendekati batang daun.
Para pelanggan pun berjejer, mengeluarkan lembaran uang Rp. 30 ribu, mengambil salah satu pot, lalu dia menyendoknya dan memasukkannya ke dalam mulut. Walah tanah kok di makan, ada cacingnya pula, tuh. Tahu cari tahu, ternyata itu bukan tanah sungguhan, bukan juga cacing benaran. Menurut Vincentia Laksono selaku owner Potty Ice Cream, konsep yang ditawarkan dari Potty Ice Cream ini adalah tanaman, dibuat sedemikian rupa sehingga es krim itu  benar-benar mirip tanaman bunga dalam pot sebagaimana aslinya.
“Es krim ini kita impor dari Korea, jadi rasa dan kelembutannya berbeda dengan es krim yang lain. Untuk semua bahan yang kita pakai di Potty Ice Cream ini, rata-rata kita impor, jadi harganya sebenarnya tidak mahal karena sesuai dengan kualitasnya,” katanya kepada MedanBisnis beberapa waktu lalu di salah satu konter Potty Ice Cream Thamrin Plaza.
Penyajian Es Cream yang Kreatif dan Unik
Untuk wadah es krimnya, lanjutnya, memang memakai pot bunga asli, bukan wadah es krim yang dibuat menyerupai pot tapi itu benar-benar pot bunga. Di atas es krimnya ditaburi remahan atau pasta roti hingga menyerupai tanah gembur. Warnanya hitam kecoklatan, dipertegas oleh daun asli berwarna hijau segar.
Kata Vincentia, awalnya Potty Ice Cream ini tidak memakai daun asli melainkan waver yang dibentuk seperti daun. Dengan begitu semua yang ada di dalam pot dapat disantap bersama dengan segar dan nikmatnya es krim. Hanya saja karena kehabisan stok, maka waver yang biasanya melengkapi Potty Ice Cream diganti dengan daun asli.
Sedangkan cacingnya, Potty Ice Cream sengaja memakai jelli berbentuk cacing yang berwarna cerah. Hal ini dimaksudkan agar konsumen tidak terlalu geli atau takut saat memakannya, dibanding jika memakai jelli cacing berwarna coklat atau ular yang dibuat seperti aslinya. Selain itu, penggunaan cacing jelli yang warna ini juga lebih terjamin kebersihannya karena buatan pabrik, bukan dibuat sendiri.
“Daunnya tidak hanya satu jenis atau khusus harus jenis daun apa. Kita memakai daun apa saja, asal segar dan bersih, dan setiap harinya jenis daunnya kita ganti biar pembeli tidak bosan melihat daun itu-itu saja. Ini adalah kreatifitas kita yang menjadi kelebihan kita, selain tetap menjaga kualitas rasa,” jelasnya lagi.
Kualitas Rasa Dari Potty Ice Cream
Untuk menjaga kualitas rasanya, Vincentia memang melarang keras dalam pencampuran rasa dalam satu wadah. Itu sebabnya pada Potty Ice Cream ini tidak banyak varian campuran rasa. Akan tetapi kelebihan dari Potty Ice Cream ini, meski dalam satu pot hanya ada satu rasa namun kita bisa mendapatkan sensasi asli di dalamnya. Misal, kalau kita memilih rasa durian maka kita tidak hanya merasakan rasa dan aroma duriannya saja, melainkan kita bisa menemukan daging dari durian tersebut di dalamnya. Begitu juga untuk rasa buah atau rasa yang lainnya.
Ada pun rasa yang ditawarkan Potty Ice Cream ini adalah chopot atau coklat, dupot atau durian, dumangkot atau double mangga, stropot atau strawberry, kopot atau kopi, pokapot atau vanilla dan pokat, dan mankot atau vanilla dan mangga. Dari ketujuh rasa ini, dupot atau rasa durian dan pokapot atau rasa vanilla dan pokat adalah yang paling banyak digemari.
Bicara soal rasa, Potty Ice cream memang punya kualitas untuk kelas es krim. Bagaimana tidak, es krimnya sangat lembut dan mencair sempurna di dalam mulut. Rasanya benar-benar rasa asli, bukan sekadar sentuhan lidah. Namun yang pasti adalah rasa puas, sebab es krim yang ada di dalam pot tersebut benar-benar padat, sehingga dapat dinikmati sembari berbincang santai dengan sahabat atau rekan. “Satu pot, tiga scrup es krim. Jadi dia benar-benar padat” papar Vincentia.
Gimana Kawan, sungguh unik kan? Selain dari bentuk tampilannya yang terlihat aneh, tetapi es cream yang satu ini rasanya enak sekali dan cukup mengundang minat masyarakat untuk mencobanya loh. Ide-ide yang kreatif dalam berbisnis kuliner seperti inilah yang nantinya bakal menjadi populer dan berpeluang menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar