Sabtu, 12 November 2016

Kebiasaan Makan Unik di 5 Negara Ini Akan Bikin Kamu Tercengang

sumber: http://home.nibble.online/blog/foodie-tips/50-kebiasaan-makan-unik-di-5-negara-ini-akan-bikin-kamu-tercengang.html



Kalau kita bicara tentang kebiasaan makan, setiap orang pasti punya cirinya masing-masing. Biasanya yang membentuk kebiasaan tersebut adalah budaya di negara orang itu tinggal. Misalnya di Indonesia, kamu pasti belum dianggap makan kalau belum makan nasi. Tidak peduli sudah seberapa kenyang kamu setelah menyantap makanan lain, tapi kalau belum makan nasi berarti belum makan. Unik ya? Padahal di negara lain belum tentu begitu. Penasaran nggak sih dengan kebiasaan makan di negara-negara lain? Apa sama uniknya dengan di Indonesia? Tenang, Nibble akan membahas beberapa kebiasaan makan di beberapa negara yang bisa bikin kamu tercengang. Simak yuk!
1. Jepang
Biasanya kalau lagi makan, sebisa mungkin kita tidak mengeluarkan suara agar terlihat sopan. Tapi jangan lakukan ini di Jepang, apalagi kalau lagi makan ramen. Sebisa mungkin sedot mie-mu sampai menimbulkan bunyi yang keras, lebih keras lebih baik. Ini dilakukan untuk mengungkapkan rasa enak dari ramen yang kamu makan. Selain itu, jangan pernah menyilangkan sumpit, menjilat sumpit, atau menancapkan sumpit dengan posisi vertikal di mangkuk nasi. Semua hal itu dianggap tabu di Jepang.
2. China
Saat di China kalau kamu mau bikin orang yang memasak makananmu senang dan merasa dihargai, bersendawalah dengan keras. Tapi kalau sudah selesai makan, jangan tinggalkan piringmu dalam keadaan kosong, ya. Karena itu artinya kamu tidak diberi cukup makanan oleh tuan rumah. Sebaliknya, sisakan sedikit sisa makanan di piringmu, dan sang tuan rumah akan menganggap kamu puas bahkan merasa kelebihan dengan makanan yang disajikan oleh mereka.
3. Prancis
Jangan memakan selada di salad dengan cara menyobeknya karena ini dianggap tidak sopan. Cara memakan selada yang benar adalah dengan melipatnya dan makanlah dengan garpu. Selain itu, peran roti juga sangat penting saat makan di Prancis. Roti disajikan bukan sebagai makanan pembuka, tapi sebagai alat makanmu. Yup, saat makan di Prancis dan kamu tidak menemukan sendok atau pisau, gunakanlah roti sebagai alat bantu mengangkat makanan ke garpu untuk dimakan. Lalu kalau kamu sudah selesai menggunakan roti atau tidak habis saat memakannya, jangan letakkan di piring. Biarkan saja roti tersebut tergeletak di meja atau di tablecloth yang tersedia.
4. Italia
Saat makan rame-rame di Italia, kamu harus menunggu pesanan makanan teman-temanmu yang lain datang sebelum memakan makananmu, kecuali kalau makananmu pasta. Kalau pasta, langsung saja makan begitu pesananmu datang. Dan untuk cheese lover sepertinya kamu harus menahan diri untuk meminta tambahan keju di pizza mu karena ini dianggap dosa oleh orang-orang Italia, terlebih lagi jika kamu memberi tambahan keju di atas seafood.
5. Spanyol
Kalau kamu liburan ke Spanyol, kamu harus membiasakan diri dengan jam makan orang Spanyol yang sedikit berbeda dari negara lain. Makan pagi di sana dimulai pukul 10.00-12.00, makan siang pukul 14.00-16.00, dan makan malam pukul 21.00-01.00. Dan uniknya lagi, sebagian besar restoran di Spanyol hanya buka saat jam makan saja, tidak seperti di Indonesia yang buka sepanjang hari. Jadi jangan lupa siapkan banyak cemilan ya untuk mengisi perut selagi menunggu restoran buka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar