Senin, 14 November 2016

Tempat Favorit Kuliner Ice Cream Unik di Bandung

sumber: http://majalahkuliner.info/tempat-favorit-kuliner-ice-cream-unik-di-bandung/


Bandung Selain terkenal dengan tempat wisata alam yang indah dan sejuk, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya, Salah satunya adalah ice cream. Di Bandung, terdapat beberapa cafe-cafe yang menghidangkan aneka es krim unik.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa  tempat makan es krim yang enak di kota Bandung  dan akan membuat Anda bingung dengan banyaknya pilihan yang ada. Mau tahu tempat wisata kuliner es krim di Bandung yang harus dikunjungi di sela-sela waktu liburan Anda? Berikut ulasannya.
Rekomendasi Tempat Makan Ice Cream di Bandung
1. PT Rasa (Jl. Tamblong no. 15, Bandung)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Hampir di setiap kota besar, pasti punya kuliner ice cream yang melegenda. Kalo di Bandung, ice cream legendarisnya ini adalah PT Rasa. Dari jaman masih menjual ice cone saja, hingga sekarang menjadi cafe, ice cream disini tetap jadi favorit. Sudah ada sejak 1936, tetap konsisten dengan kualitas dan rasanya, bahkan tempatnya pun masih sama hanya diadaptasi menjadi lebih modern. Salah satu favorit kami, ice cream diatas buah nanas ini. Ada juga dessert yang disajikan diatas batok kelapa. Nggak cuma punya ice cream, PT Rasa juga menjual roti dan kue-kue jajanan pasar. Kalo kamu pengen sekalian nongkrong, ada makanan berat juga disini.
2. Braga Permai (Jl. Braga no. 58)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Braga Permai sudah ada sejak tahun 1921 dengan nama Maison Bogerijen. Pilihan makanan yang disajikan disini beragam, mulai dari Eropa, Indonesia, chinese food, sampai bakery juga ada. Karena konsepnya masih sama seperti pada mulanya, ice cream disini pun punya citarasa tempo dulu. Kreasinya banyak pilihannya juga :) Apalagi kalo weekend, setiap malamnya disini ada perkusi, berasa lagi nongkrong di Jimbaran Bali deh.
3. Sumber Hidangan (Jl. Braga no. 20)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Konon katanya, bangunan Sumber Hidangan lebih tua daripada bangunan Braga Permai loh. Terletak di sebelah kanan jalan Braga, kadang sering terlewat karena di bagian depan tokonya banyak yang menjual lukisan dan menutupi toko. Yang terkenal disini sebenarnya rotinya. Menu lain yang nggak kalah favorit adalah bistik dan ice cream. Lokasinya juga pernah dijadikan tempat shooting film Madre-nya Dewi Lestari.
4. Pesca (JL. Otto Iskandardinata no. 404)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Kurang begitu tau asal muasal Pesca ini. Sepertinya cabang dari Jakarta. Yang membuat kami suka Pesca, Ice Cream Cakes nya. Nggak banyak yg menjual tart berbentuk ice cream di Bandung. Selain itu, ada juga kreasi ice cream dan kue seperti macaron ice cream, mochi ice cream, cupcakes ice cream, dan kreasi lucu ice cream lainnya. Kalo yang difoto ini, ice cream cup nya.
5. Rit’s Ice Cream (Jl. Setiabudi no. 388)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Dari semua tempat makan ice cream di Bandung, Rit’s ini merupakan tempat favorit. Tempatnya nyaman, rindang banyak pepohonan dan bunga. Seperti di rumah sendiri. Yang lebih asik, tempatnya terletak di ujung jalan Lembang menuju Setiabudi, jadi masih kerasa hawa sejuk dari Lembang. Apalagi kalo turun dari Lembang terjebak macet parah, mending mampir saja kesini. Ice cream disini pure dan natural, dari buah-buahan. Rasanya cenderung lebih mirip sourbet daripada ice cream yang biasanya creamy. Kreasi ice cream disini juga ada banyak macamnya, selain itu kamu juga bisa makan berat disini.
6. Toast Cream (Jl. Teuku Umar no. 2/70)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Tempatnya kecil, tapi nggak bikin orang menyerah antri untuk bisa menikmati sekotak kebahagiaan di Toast Cream. Ukurannya juga cukup besar sehingga bisa dimakan untuk berdua. Di dalam bread box ini ada roti-roti yang sudah dipotong, jadi kita nggak perlu repot korek-korek isi rotinya. Penampilannya cantik, rasanya juga enak!
7. The Dream’s Cake (Jl. Trunojoyo no. 23  dan Jl. Ariajipang no. 1-3 (Dipa Junction)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Awalnya, The Dream’s Cake menjual cake in jar dan kue-kue lain. Mengikuti trend yang sedang berkembang sekarang, muncul lah menu-menu lucu ini. Ada Dessert Tower (Kiri), dessert lucu ini bagian bawahnya adalah ice lemonade, bagian tengahnya adalah cakes, bagian atasnya ditutup cotton candy dan ice cream. Selain itu ada juga menu favorit disini, Cococi (Kanan). Cococi terdiri dari ice cream, mochi cake, dan aneka topping yang disajikan di mangkok kelapa.
8. Crepes Signature (PVJ Mal dan Festival Citylink)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Kreasi ice cream disini juga nggak kalah asik. Kalo biasanya kita makan ice cone, disini cone nya diganti dengan crepes. Enakk deh, biasanya kalo cone jarang kita makan soalnya. Crepesnya crunchy, tipis dan kering.
9. Greentea Holics (Jl. Sultan Agung, Sebrang SMA Aloysius, sebelah Kedai Ling-ling)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Saat yang lain berlomba-lomba bikin kreasi kue cubit bertopping, Greentea Holics bikin terobosan dengan cara menambahkan ice cream pada porsi kue cubitnya. Apalagi sekarang disana ada kreasi baru yang mengikuti perkembangan menu yang lagi HIETS. Kue Cubit Parfait! Jadi di dalam parfaitnya ada kue cubit, ice cream, dan topping-topping cantik. Taiwan dessert pun jadi salah satu menu favorit disini.
10. Sweet Belly (Jl. Lombok no. 53, 1 tempat dengan Don Woori)
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Ini tempat dessert paling baru di Bandung sekarang. Pertama kali datang kesini, sukaaa banget sama tempatnya. Selain itu pilihan ice cream-nya juga unik dan banyak macamnya. Diantaranya ada ice cream thai tea, ice cream tiramisu, ice cream cheese America, dan ice cream lain. Menu-menunya ada Bibingsoo (dessert berbentuk Bibimbap), Burger Ice cream, dll. Nah, bagi para pecinta kuliner es krim, tempat-tempat tadi pasti menjadi surganya kuliner es krim enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar